Berita Hindu Indonesia

Media Informasi Terkini Masyarakat Hindu Indonesia

TWITTER

Diberdayakan oleh Blogger.

Begini Cara Mendapatkan Anak Laki - Laki Atau Perempuan Menurut Hindu

On 20.06 with No comments

Begini Cara Mendapatkan Anak Laki - Laki Atau Perempuan Menurut Hindu


Berita Hindu Indonesia. Tujuan utama dari sebuah perkawinan salah satunya adalah untuk memperoleh keturunan guna meneruskan garis keturunan kita. Dalam Hindu juga dikenal cara mendapatkan anak laki atau perempuan dalam ajaran Hindu. Ketika pasangan suami istri memproses pembuatan anak maka perlu diperhatikan waktu - waktu yang dibenarkan atau dibolehkan dan yang dilarang oleh ajaran agama Hindu dalam rangka mewujudkan keinginan punya anak laki atau perempuan. Posisi tubuh atau gaya bermain sangatlah penting diperhatikan terutama untuk pasangan yang mengalami kesulitan punya anak. Namun, Weda sejauh ini belum mengatur hal - hal tersebut. 

Memahami waktu yang dilarang dan dibenarkan sangat diperlkan bila ingin mendapatkan anak suputra sadhu gunawan,karena lontar Pamedasmara menyatakan sbb: Yan asanggama ring istri wenang pilihan rahinane sane kinucapayu, riwekasan yan adue anak lanang istri pahalanya dirgayusa tur saidep warah yukti,tan angambekaken dursile, tan langgana, tuhu ring karya, bhakti ring guru. Mangkana kapanggih de sang aniti brata yukti.
Artinya: bila meggauli istri pada hari yang baik, maka bila nanti punya anak akan diperoleh anak yang panjang umur, penurut, tidak nakal, tekun bekerja, hormat pada guru atau orang tua. 
Itulah yang didapat oleh orang yang mampu mengendalikan diri dalam menggauli istrinya. 

Dibandingkan dengan Kitab suci Sarasamuccaya dan Pamedasamara, Veda Smrti tidak banyak menetapkan hari – hari terlarang. Misalnya dalam Weda Smrti III. 45-47 hanya menetapkan larangan menggauli istri pada saat menstruasi yang lamanya lebih kurang empat hari dan purwani yaitu sehari sebelum purnama atau sehari sebelum tilem. Khusus untuk kaum brahmana, agar tetap terjaga kesuciannya dilarang menggauli istri pada bulan purnama (poornima) dan pada hari pertama, kedelapan dan keempat belas setelah bulan mati ( tilem/amavasya). (Weda Smrti IV. 128)

Buku Suci Sarasamuccaya Sloka 225 menetapkan hari terlarang untuk kaum brahmana lebih banyak yaitu pada bulan purnama ,tilem, hari kedelapan dan keempat belas setelah tilem maupun setelah pernama.

Rontal Pamedasmara menetapkan hari terlarang lebih banyak lagi dan berlaku untuk umum kepada siapa saja yaitu; purnama, tilem, purwani, hari wetonan, kala ngruda, kala mrtyu, minggu wage, selasa paing, selasa wage, rabu kliwon, kemis pahing dan sabtu kliwon.

Begitu juga cara mendapatkan anak itu laki dan atau perempuan, Veda menandaskan beberapa hal seperti dalam Veda Smrti III.48 memberikan petunjuk: Bila ingin mendapatkan anak laki berhubunganlah pada hari genap, bila ingin anak perempuan campurlah pada hari ganjil. 
Catatan: Tanggal satu ganjil dihitung saat mulai menstruasi.

Dalam kedokteran modern pun juga dikenal cara untuk mendapatkan anak laki - laki ataupun perempuan. Seleksi jenis kelamin tersebut melalui teknik rekayasa genetik adalah cara yang paling tepat dan akurat, namun cara ini relatif mahal. Berikut ada beberapa tips sederhana mendapatkan jenis kelamin anak sesuai keinginan kita :
  • Bila ingin mendapatkan anak laki-laki: Bilaslah kemaluan sesaat sebelum berhubungan intim dengan larutan alkalis yang dibuat dari 2 sendok teh baking soda yang dicampurkan kedalam segayung aqua. Lakukan hubungan intim pada saat atau menjelang ovulasi. Usahakan supaya istri lebih dulu orgasme bila mungkin orgasme beberapa kali, sebelum pihak laki ejakulasi. Arahkan sperma sedekat mungkin dengan dengan mulut rahim. Perbanyak makan makanan yang mengandung kalium, natrium misalnya daging, jeruk,pisang,air kelapa, kentang, garam .
  • Bila ingin anak perempuan : Bilaslah kemaluan sesaat sebelum berhubungan intim dengan larutan bersifat asam yang dibuat dari 1 sendok cuka putih dicampurkan kedalam segayung aqua hangat. Lakukan hubungan intim pada kira-kira 4 pertama setelah ovulasi. Usahakan supaya istri menunda orgasme ketika pihak laki sudah ejakulasi. Semprotkan airmani dekat pintu vagina jauh dari mulut rahim. Pasangan suami istri harus banyak makan makanan yang mengandung kalsium, magnesium misalnya: susu, yogurt, kacang-kacangan, dan sayur, serta mengurangi makan garam.
Itulah tips sederhana untuk mendapatkan anak laki atau perempuan menurut Hindu. Silahkan mencoba dengan tetap senantiasa  memohon perkenan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Semoga suksess.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments