Berita Hindu Indonesia

Media Informasi Terkini Masyarakat Hindu Indonesia

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN LAN KUNINGAN

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN LAN KUNINGAN

BUKU TAMU

Selamat Tahun Baru Imlek

Selamat Tahun Baru Imlek

Donasi Pengunjung

TWITTER

Diberdayakan oleh Blogger.

Menteri Agama Lantik Sesditjen Bimas Hindu dan Kakanwil Kemenag Bali

On 15.20 with No comments

Berita Hindu Indonesia - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin, hari ini Senin, 10 Oktober 2016 melantik beberapa pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama RI. Dari beberapa jajaran nama, turut dilantik I Made Sutresna, S.Ag, M.A sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Hindu dan I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.


Menteri Agama Lantik Sesditjen Bimas Hindu dan Kakanwil Kemenag Bali


Kedua nama dari umat Hindu yang dilantik tersebut merupakan Hasil Seleksi Calon Pimpinan Tinggi Pratama pada Kementerian Agama RI. I Made Sutresna dan I Nyoman Lastra menyisihkan nama - nama lain yang turut serta dalam proses seleksi terbuka tersebut. Sebelumnya dari laman www.kemenag.go.id telah diumumkan 3 nama dari masing - masing jabatan yang lolos seleksi untuk diajukan dan dibahas di tingkat Baperjakat Kemenag Pusat. Di deretan nama yang lolos seleksi jabatan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu ada nama Desak Putu Sriastiti dan I Nyoman Susila. Sedangkan 2 nama lain yang lolos seleksi jabatan Kakanwil Bali adalah Ida Bagus Oka Manuaba dan Ni Nengah Rustini.


Menteri Agama Lantik Sesditjen Bimas Hindu dan Kakanwil Kemenag Bali
I Made Suttresna (No 2 Baris Depan dari kanan) dan
 I Nyoman Lastra ( No 1 baris kedua)
saat dilantik oleh Menteri Agama
(Foto By: Ida Bagus Upadana)

Sosok I Made Sutresna sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi tokoh umat Hindu di Jabodetabek maupun seantero Indonesia. Lelaki kurus ceking yang meraih gelar Masternya di India ini selalu tampil enerjik dalam kesehariannya. Sutresna mengawali karirnya di Ditjen Bimas Hindu pada tahun 1986. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya. Diantaranya Kabag Perencanaan, Kasubdit Pendidikan Tinggi dan terakhir sebelum dilantik sebagai Sesditjen beliau menduduki jabatan Kabag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian.

Selain di kantor, I Made Sutresna juga dikenal sangat aktif di Majelis Tertinggi Umat Hindu Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat. 

Sebagai informasi jabatan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu dan Kakanwil Kemenag Bali  sudah lowong lebih dari 5 bulan yang lalu. Jabatan Sekretaris Ditjen lowong setelah pejabat sebelumnya I Wayan Suharta, S.Ag, M.Si pindah tugas menjadi dosen di Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar. Sementara itu Jabatan Kakanwil Bali kosong setelah AA. Muliawan dipindahtugaskan sebagai Kabiro Administrasi Akademik di Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar.

Selamat bertugas kepada Pak Made Sutresna dan Pak Nyoman Lastra. Semoga segala pikiran yang baik datang dari segala penjuru.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments